Kapolres Buleleng Pimpin Sertijab Kabag, Kasat dan Kapolsek

Sabtu, 23 April 2022, 4/23/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Buleleng - Serah terima jabatan (Sertijab) pergeseran beberapa jabatan di lingkungan Polres Buleleng dilakukan pada hari Jumat tanggal 22 April 2022 pukul 16.30 wita di halaman apel Mapolres Buleleng yang dipimpin langsung Kapolres Buleleng AKBP Andrian P, S.I.K., S.H., M.Si.

Sertijab dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Kepolisian Polda Bali Nomor : Kep/215/IV/2022 tanggal 6 April 2022, diantaranya jabatan Kabag SDM yang sebelumnya dijabat AKBP Nyoman Sumarjaya, S.H., yang memasuki masa pensiun   digantikan Kapolsek Seririt Kompol Gede Juli, S.I.P.

Sedangkan Kapolsek Seririt dijabat oleh AKP Swandara yang sebelumnya menjabat selaku Kapolsek Celukan Bawang dan jabatan Kapolsek Celukan Bawang dijabat oleh AKP Putu Edy Sukrawan yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Sukasada.

Selanjutnya, Kasat Reskrim yang di jabat AKP Yogie Pramagita, S.H, S.I.K., diberi jabatan strategis di Polda Bali sebagai Kanit I Subdit I Ditresnarkoba Polda Bali, digantikan AKP Hadimastika Karsito Putro, S.I.K., yang sebelumnya menjabat selaku Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan.

Dan jabatan Kasat Narkoba yang dijabat  AKP Picha Armedi, S.I.K., diberikan jabatan baru sebagai Kasat Narkoba Polres Badung, digantikan AKP H. Andi Muhammad Nurul  Yoqin, S.I.K., M.H., yang sebelumnya menjabat Kaurbungkol SPRIM Polda Bali.


Kapolres Buleleng menyampaikan, serah terima jabatan di lingkungan polri mengandung makna penting dan strategis ditinjau dari upaya polri untuk meningkatkan kualitas kinerja organisasi dan dengan serah terima jabatan tentu akan terjadi regenerasi kepemimpinan sehingga perlu adanya ide-ide baru yang mampu menciptakan langkah-langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi," ucapnya.

"Jenis mutasi ada tiga diantaranya Rotasi, Promosi dan Demosi, dan terhadap pejabat Polres Buleleng yang dimutasi memasuki kreteria Rotasi dan Promosi, terdapat dua pejabat yang mendapatkan jabatan promosi yatu AKP Yogie dan AKP Swandara, sedangkan pejabat lainnya mendapatkan jabatan yang setara dengan jabatan sebelumnya yang sering dinamakan Rotasi," tegas Kapolres. 

"Ucapan terima kasih kepada AKBP Nyoman Sumarajaya yang telah mengabdi dengan baik dan tanpa cacat selama di Kepolisian terbukti dengan diperolehnya pangkat Penghargaan dari Kompol ke AKBP  sebelum memasuki masa pensiun dan juga selama ini melaksanakan kinerja dengan baik," tambah Kapolres.

"Sedangkan untuk pejabat baru diharapkan mampu mewujudkan transformasi menuju polri presisi yang prediktif, responsibilitas, transparansi berkeadilan serta dapat melakukan upaya-upaya pendekatan kepada masyarakat untuk dapat memberikan pelayanan yang lebih terintegritas, modern, mudah dan cepat sehingga bisa membangun kejelasan dari setiap permasalahan keamanan dalam menciptakan keteraturan sosial di tengah masyarakat," tutup Kapolres.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button