Kapolres Jembrana yang Diwakili Kapolsek Mendoyo Laksanakan Safari Ramadhan di Masjid Al-Hikmah Pohsanten

Selasa, 19 April 2022, 4/19/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Jembrana - Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K., yang diwakili oleh Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi, S.H., M.H., melaksanakan kegiatan Safari Ramadhan pada bulan suci Ramadhan 1443 H di Masjid Al-Hikmah Desa Pohsanten, Kecamatan Mendoyo, Senin (18/4/2022) petang.

Turut hadir dalam kegiatan Safari Ramadhan tersebut diantaranya Waka Polsek Mendoyo, Kanit Intelkam Polsek Mendoyo, Perbekel Pohsanten, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pohsanten.

Kedatangan rombongan Kapolsek Mendoyo di Masjid Al-Hikmah Desa Pohsanten disambut dengan hangat oleh Perbekel Desa Pohsanten dan Takmir Masjid Al-Hikmah Desa Pohsanten Haryanto beserta pengurus masjid, tokoh masyarakat dan tokoh agama Desa Pohsanten dan dilanjutkan dengan pembagian takjil oleh Kapolsek Mendoyo kepada jemaah Masjid Al-Hikmah.

Selesai pembagian takjil, dilanjutkan dengan acara buka puasa bersama serta Kapolsek Mendoyo menyampaikan ucapan terimakasih dan memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada hadirin yang hadir dalam kegiatan tersebut.


Di samping kegiatan Safari Ramadhan dihalaman Masjid Al-Hikmah juga dilaksanakan kegiatan Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana dengan petugas vaksinator dari Nakes Si Dokkes Polres Jembrana yang dipimpin oleh Kasi Dokkes dr. Made Pande Mirah Anggreni dengan 6 anggota dan dibackup oleh Nakes Puskemas I Mendoyo sebanyak 7 anggota.

Kapolsek Mendoyo mengatakan, bahwa Gerai Vaksinasi Ramadhan Polres Jembrana merupakan trobosan dari Kapolres Jembrana dalam rangka memberikan layanan vaksinasi bagi umat muslim yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan vaksinasi ini dilaksanakan setelah umat musilm melakukan buka puasa atau pada saat akan melaksanakan sholat tarawih.

Sementara itu Kelian Dinas Banjar Munduk I Made Adriana, mengatakan, "untuk kehadiran warga cukup antusias, sembari memberikan informasi kepada warganya yang tidak bisa hadir dalam Vaksin Ramadhan besoknya akan ada jadwal vaksin rutin di Balai Banjar," katanya.

Diakhir kegiatan Kasi Dokkes dr. Made Pande Mirah Anggreni menyampaikan, "capaian vaksinasi yang dilaksanakan yaitu data warga yang mendapatkan vaksin sebanyak 109 orang dengan rincian Dosis 1 sebanyak 7 orang, Dosis 2 Sebanyak 6 orang dan Dosis 3 (Booster) sebanyak 96 orang dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak hingga pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan dengan lancar," imbuhnya.*

(Arifin/Agung DP/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button