Tiba di Bumi Saruma, Berikut Arahan Pangdam XVI/Pattimura

Sabtu, 02 April 2022, 4/02/2022 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Pukul 12.45 Rombongan Pangdam XVI/Pattimura tiba dibumi Saruma dengan menggunakan Pesawat Komersil dan disambut oleh Dandim 1509/Labuha Letkol Kav Romy Parnigotan Sitompul, Ketua Persit KCK Cabang 37 Ny. Dora Romy Parnigotan Sitompul bersama unsur Forkopimda Halmahera Selatan, Sekda Halsel Saiful Turuy, mewakili Kapolres Halsel Kompol Nasarudin Jaya di Bandara Oesman Sadik Desa Hidayat Kecamatan Bacan, Sabtu (02/04/2022).

Pangdam XVI/Pattimura dengan rombongan pun meneruskan langsung ke Makodim 1509/Labuha Jalan Sapta Marga, Kampung Makian Kecamatan Bacan Selatan, untuk melaksanakan tatap muka sekaligus memberikan pengarahan di Aula Kodim, 

Setibanya di Kodim, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon terima laporan dari Dandim 1509/Labuha, dan terima hormat jajar dari Pasukan Pengaman Markas. Pangdam XVI/Pattimura dan Ny. Eka Mei Selly Lubis juga disambut pengalungan selendang dan pemberian buket Bunga oleh anak-anak dari anggota Kodim.

Turut hadir di kegiatan tatap muka dan pengarahan Personil Kodim, Koramil, PNS dan Ibu Persit. Terlihat juga Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Novi Rubadi Sugito, Irdam XVI/Pattimura dan para Asisten kodam.

Dalam sambutannya, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Richard Tampubolon yang didampingi Ny. Eka Mei Selly Lubis mengatakan, tujuan kunjungan kerja ke wilayah Kodim 1509/Labuha merupakan wujud nyata dari tali silaturahmi dengan para personil Kodim dan Ibu Persit agar saling mengenal. 


Sambung Pangdam, personil Babinsa harus hadir di setiap kesulitan, kesusahan, dan disetiap bencana, karena Babinsa merupakan ujung tombak dalam mengatasi setiap kesulitan masyarakat. 

"Babinsa harus menjadi wadah perekat bangsa, jaga komunikasi dengan seluruh elemen-elemen masyarakat, agar setiap perkembangan situasi bisa di cegah, karena pencegahan itu nomor 1," kata Pangdam.

Lanjut Pangdam, "kearifan lokal, budaya itu kekayaan kita, dimana bumi dipijak disitu langit dijunjung, jadilah agen perubahan dalam kebaikan, pegang teguh kebhinekaan," sambungnya. 

"Komando harus tegak Lurus, dari bawah sampai pucuk pimpinan, waspadai paham radikalisme yang merorong kamtibmas, karena sudah menjadi kewajiban kita peka dengan keadaan sekitar kita, komando harus tegak lurus dari bawah sampai pucuk pimpinan," tutupnya.

Tak lupa Pangdam XVI/Pattimura pun menyampaikan selamat menjalankan ibadah puasa di Bulan Suci Ramadhan. "Semoga Allah memberkahi kita semua, tetaplah menjadi prajurit yang bisa menjaga toleransi, kbhinekaan, dan perekat bangsa," harap Pangdam, sembari mengakhiri kegiatan tatap muka dan pengarahan.

Kegiatan pun diakhir penulisan kesan pesan oleh Pangdam XVI/Pattimura bersama Ketua Persit di depan Lobby Makodim dan photo bersama.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button