Meningkatnya Kunjungan Wisata Ke Nusa Penida Polres Klungkung Terjunkan Personel Untuk Amankan Obyek Wisata

Rabu, 04 Mei 2022, 5/04/2022 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Klungkung - Dalam rangka liburan panjang  Hari Raya Idul Fitri 1443 H. Pulau Nusa Penida Yang disebut Telur emasnya Klungkung dan juga disebut Blue Paradise Island sudah mulai dikunjungi oleh para wisatawan Domestik maupun mancanegara.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Kabag Ops Polres Klungkung Kompol I Nyoman Karang Adi Putra, S.H., memimpin secara langsung personel Polres Klungkung untuk melakukan pengamanan di sejumlah obyek wisata yang berada di Pulau Nusa Penida.

"Dengan maksud untuk melakukan back up kepada personel Polsek Nusa Penida yang nantinya personel Polres Klungkung ini akan menempati Pos Pelayanan Ops Ketupat Agung 2022 di Nusa Penida serta mengantisipasi arus lalu lintas di Pulau Nusa Penida karena struktur jalannya sempit dan kendaraan yang lalu lalang sangat padat dimasa liburan panjang ini," ucap Kompol I Nyoman Karang Adi Putra.S.H.


Di samping itu juga, tampak terlihat pada Obyek Wisata Rumah Pohon Melonteng sudah  banyak pengunjungnya untuk menikmati indahnya  pemandangan alam Nusa Penida. 

Dengan membludaknya para wisatawan baik Domestik maupun mancanegara di obyek wisata tersebut, Personel Polres Klungkung juga tetap melakukan imbauan dalam penerapan protokol kesehatan.

"Tetap gunakan masker dengan benar, serta rajin mencuci tangan dengan sabun setelah beraktifitas sehingga nantinya tidak akan terjadinya cluster baru dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Klungkung ini," imbuhnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button