Cegah Meluasnya PMK, Koramil 0820/05 Tongas Inten Gelar Komsos

Selasa, 21 Juni 2022, 09:41 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/05 Tongas melaksanakan komunikasi sosial (KOMSOS) di wilayah teritorialnya, tepatnya di Dusun Kapasan Desa Tongas Wetan Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo.

Informasi menyebutkan bahwa dalam pelaksanaan komunikasi sosial kali ini akan dibahas terkait mewabahnya penyakit mulut dan kaki (PMK) pada hewan ternak jenis sapi.

Koptu Mohammad Faisol anggota Koramil 0820/05 Tongas menyampaikan bahwa dalam gelaran komunikasi sosial kali ini pihaknya memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat setempat guna mencegah penyebaran PMK.
                            

"Kami memberikan himbauan agar tetap menjaga kebersihan kandang ternak, memberikan pakan ternak yang cukup dan bergizi serta untuk selalu memantau perkembangan hewan ternak," kata Koptu Mohammad Faisol, Selasa (21/6).

Ia menambahkan, bahwa gelaran komunikasi sosial semacam ini sangat efektif dilakukan kepada warga binaan disamping mempererat silaturahim antara TNI dengan rakyat juga sebagai media dalam menyerap dan menyampaikan informasi.

"Kami berharap agar masyarakat khususnya pemilik hewan ternak untuk tidak panik dalam menghadapi wabah ini, lakukan kordinasi dengan aparat jika ada temuan sehingga dapat segera tertangani," ujarnya.

Babinsa satu ini menegaskan bahwa dalam menghadapi wabah PMK yang menyerang hewan ternak ini sangat diperlukan kebersamaan saling mendukung antar warga masyarakat, aparat kewilayah dan dinas terkait.

"Tentunya dengan gelaran komunikasi sosial semacam ini diharapkan keamanan ketertiban di wilayah akan selalu kondusif dan terpelihara serta kenyamanan dalam bermasyarakat terus terjaga," pungkasnya.*

Pewarta : Taufiq/Pendim

TerPopuler

> Whatsapp-Button