HUT Kabupaten Agara Ke-48, di Meriahkan dengan Berbagai Lomba

Senin, 27 Juni 2022, 05:16 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Agara - Dalam rangka Dirgahayu Kabupaten Aceh Tenggara ke-48, Tahun 2022, Pemkab Aceh Tenggara menggelar aneka Perlombaan untuk masyarakat Aceh Tenggara. Acara ini di gelar di Lapangan Ahmad Yani, depan Masjid Agung AT Taqwa, Kecamatan Babussalam, Kabupaten Aceh Tenggara, pada Minggu (26/06/2022).

Pada acara yang di gelar ini, Pemkab Aceh Tenggara mengawali dengan Acara Perlombaan Jalan santai yang di lepas oleh Wakil Bupati Aceh Tenggara, Bukhari Puspa di dampingi oleh Kapolres AKBP Bramanti Agus Suyono, S.H., S.I.K., M.H.

Dalam kesempatan ini, Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Tenggara, Muhammad Ridwan, S.E., M.Si., Kajari Agara, Syaifullah, S.H., M.H., serta para Insan Pers dan para undangan yang hadir turut menyaksikan pelepasan perlombaan Jalan santai tersebut yang dimulai dari lapangan Ahmad Yani depan Masjid Agung AT Taqwa, Kutacane.


Jalan santai yang mengelilingi Kutacane ini di ikuti oleh, Jajaran PNS, TNI -Polri, Pegawai Kejaksaan, Pegawai Pengadilan, Pegawai Mahkamah Syariah dan masyarakat umum. Bagi para pemenang nantinya di beri berbagai macam hadiah dari Panitia Penyelenggara.

Sementara, undian hadiah beruntung yang digelar oleh Pemerintah Kabupeten (Pemkab) setempat di lapangan Jendral Ahmad Yani Kutacane. Hadiah utamanya berupa 2 unit Sepeda motor, salah satu di antaranya yang beruntung jatuh kepada, Hendra dari Desa Keran, dan Nadira seorang Anak yatim dari Desa Telaga Mekar yang juga mendapatkan keberuntungan undian yaitu hadiah 1 Unit Sepeda Motor.

Hadiah Sepeda Motor yang di raih oleh 2 orang peserta tersebut langsung diserahkan oleh Bupati Aceh Tenggara, Drs. H. Raidi Pinim, M.A.P., dan Wakil Bupati Aceh Tenggara, Buhkari Puspa.

Sementara Nadira Bocah yang di dampingi Ibunya saat menerima sepeda Motor dari Bupati, iya menangis dengan histeris, selain menerima Sepeda Motor Nadira juga diberikan sejumlah uang dari Bupati Raidin Pinim.


Dalam kesempatan ini Ketua DPRK Aceh Tenggara Denny Febrian Roza, S. STP., M.Si., melalui surat undangan yang diterima para tamu undangan, pada Minggu (26/6/2022).

Selanjutnya,  acara Hari Ulang Tahun Kabupaten Aceh Tenggara ke-48 tersebut berlangsung di gedung DPRK Aceh Tenggara, Senin (27/06/2022). Berdasarkan dengan surat Bupati Aceh Tenggara nomor, 003.3/357/2022.

"Untuk Bupati beserta Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) hadirnya diharapkan berpakaian sipil lengkap, sedangkan untuk para Kepala OPD dan para tamu undangan lainnya berpakaian batik," sebutnya.

Sementara itu, pada Jam 14.00. WIB. di tempat terpisah, acara akan terus dilanjutkan akan dimeriahkan dengan rangkaian lomba menangkap ikan untuk umum yang bertempat di Sungai Lawe Bulan Desa Pelonas Baru, Kecamatan Lawe Bulan, Kabupaten Aceh Tenggara.*

(Dalisi)

TerPopuler

> Whatsapp-Button