Fitra Aulia Berharap Negeri Serambi Mekkah Akan Semakin Tentram dengan di Lantiknya Ahmad Marzuki Sebagai Pj Gubernur Aceh

Jumat, 08 Juli 2022, 22:03 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Agara - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Aceh untuk mengisi kekosongan kepala pemerintahan di Aceh.

Nova Iriansyah yang menjabat sebagai Gubernur Aceh periode 2017-2022 berakhir masa jabatannya pada 5 Juli 2022.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 70/P Tahun 2022. Pelantikan tersebut berlangsung di Ruang Sidang Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA), pada Rabu (6/7/2022).

Fikrah Aulia mantan Presiden Mahasiswa Universitas Syiah Kuala periode 2020-2021 mengatakan kepada media ini, saya berharap Negeri Serambi Mekkah akan semakin tentram.

"Pertama tentu saya mengucapkan, selamat kepada bapak Mayjen TNI (Purn) Achmad Marzuki yang telah di lantik sebagai PJ Gubernur Aceh," ujar Fikrah Aulia.

Fitra berharap, dengan momentum di lantiknya pejabat (PJ) Gubernur Aceh yang baru tentu masyarakat aceh menantikan perbaikan-perbaikan yang akan di lakukan nantinya.

"Memang masa jabatan Pj. Gubernur Aceh ini sangat singkat, mudah-mudahan dapat di manfaatkan untuk perubahan baik kedepannya," sambungnya.

"Memang kali ini hal baru Gubernur Aceh berlatar belakang militer. Kita berharap tentunya Negeri Serambi Mekkah akan semakin tentram bukan malah sebaliknya," tutup mantan Presiden Mahasiswa Universitas Syiah Kuala periode 2020-2021 ini.*

(Dalisi/Anton)

TerPopuler

> Whatsapp-Button