Kapolsek Kuta Utara di Dampingi Kanit Propam Periksa Senpi

Rabu, 27 Juli 2022, 14:00 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Badung - Sehabis pelaksanaan Apel Jam Pimpinan, Polsek Kuta Utara  melakukan pemeriksaan terhadap seluruh senjata api yang digunakan anggota Polsek Kuta Utara dalam menjalankan tugas, Rabu  (27/7/22) pagi.

Kegiatan tersebut di pimpin langsung Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah  Kurniawandari, S.H., S.I.K., di dampingi Ps. Kanit Propam Aiptu I Made Sudana bertempat di halaman Apel Mako Polsek Kuta Utara di ikuti seluruh Kanit, Panit dan anggota Polsek Kuta Utara.

Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari, S.H., S.I.K., saat pelaksanaan pemeriksaan senpi menyebutkan, pengecekan terhadap senpi penting dilakukan  sebagai kontrol terhadap kelayakan senjata api guna pendukung anggota dalam menjalankan tugas di lapangan.


Kapolsek menambahkan, Pemeriksaan senjata api penting dilakukan bahkan harus secara  rutin, sehingga kondisinya dalam keadaan baik dan siap di pakai untuk mendukung pelaksanaan tugas operasional.

"Ini juga bertujuan untuk mengecek kedisiplinan anggota terhadap penggunaan senpi dan merawat senpi dengan baik, sehingga dalam penggunaan senpi tidak sembarangan," ujarnya.

Aiptu Made Sudana seijin Kapolsek Kuta Utara  mengatakan, "sasaran utama yang menjadi target pemeriksaan adalah surat keterangan memegang senjata, kebersihan senpi serta kelayakan senjata api yang dipegang perorangan maupun senpi inventaris," pungkasnya.*

(Arifin/Lilik/Hms)

TerPopuler

> Whatsapp-Button