PJ Bupati Muba Hadiri Wisuda Pondok Pesantren Baitul Muhibbin Tungkal Jaya

Saturday, July 2, 2022, 18:27 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Musi Banyuasin - Peringatan hari jadi dan Wisuda Pondok Pesantren Baitul Muhibbin Kecamatan Tungkal Jaya di hadiri oleh PJ. (Pejabat) Bupati Muba Drs. H. Apriady, M.Si., Kabiro Kesra Sumatera Selatan, Ketua komisi IV DPRD Muba, Camat Tungkal Jaya, Kapolsek Tungkal Jaya dan di hadiri pula oleh Kyai H. Salman Amrillah dan K.H. R. Muhammad Hariri dan tokoh agama serta tokoh masyarakat Kecamatan Tungkal Jaya, bertempat di lapangan Ponpes Baitul Muhibbin. Sabtu (02/07/2022).

Adapun dalam sambutannya, PJ Bupati Muba mengharapkan, agar Ponpes selalu menjadi pencetak generasi yang religius, mandiri dan cerdas.

Dalam kesempatan itu juga, PJ Bupati Muba menyampaikan, "Pemkab akan mengalokasikan dana sebesar 10 Miliar untuk membantu seluruh Pondok Pesantren yang ada di musi Banyuasin ini," ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama Gubernur Sumatera Selatan yang di wakili oleh Kabiro kesra mengungkapkan, "kami mendukung perkembangan Ponpes di Sumatera Selatan dan muba," ujarnya.


Sementara itu, Pengasuh Pondok Pesantren
Baitul Muhibbin Kyai Cecep Sihabudin dalam pidatonya mengharapkan agar kelak semakin banyak anak-anak yang ingin bersekolah di Pondok Pesantren.

Di akhir pidatonya, Kyai Cecep tak lupa mengucapkan, "terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya acara ini," imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Muba Edy Hariyanto mengungkapkan, "dengan semakin banyaknya Pondok Pesantren di wilayah Muba ini, akan semakin bisa mempersatukan segala unsur masyarakat dan tentunya Pondok Pesantren bisa mencetak  generasi penerus bangsa  yang cerdas, religius dan menjadi panutan serta mengajak seluruh elemen masyarakat untuk tetap bersatu membangun Nusa dan Bangsa," pungkasnya.*

(Ari Widadi)

TerPopuler