Bantu Pengecoran Jalan Desa, Wujud Manunggal Koramil Tongas Bersama Rakyat

Selasa, 09 Agustus 2022, 06:55 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Koramil 0820/05 Tongas bersama dengan masyarakat Desa Sumberrejo Kecamatan Tongas Kabupaten Probolinggo bahu membahu melaksanakan kerja bakti berupa pembangunan jalan desa.

Serda Rifandi, anggota Koramil 0820/05 Tongas menyampaikan pembangunan jalan desa tersebut yakni berupa pengecoran jalan makadam dengan titik lokasi pengerjaan berada di Dusun Klompek Desa Sumberrejo.

"Berdasarkan informasi yang kami terima, untuk panjang pelaksanaan pengecoran jalan desa tersebut kurang lebih 300 meter, hal tersebut dilakukan mengingat memang kondisi jalan rusak parah dan perlu segera diperbaiki," kata Serda Rifandi, Selasa (9/8).

Ia menambahkan, bahwa kehadiran pihaknya dalam momentum ini sebagai wujud kepedulian kepada masyarakat untuk hadir dan membantu dalam pelaksanaan pengecoran.
                              

"Kami hadir sebagai bentuk kemanunggalan TNI bersama rakyat, kami membantu masyarakat sekitar dalam menyediaan sarana dan prasarana transportasi jalan yang lebih baik untuk kepentingan kesejahteraan masyarakat, sebagai aparat teritorial tentunya hal ini sudah menjadi kewajiban kami untuk hadir dan membantu masyakat," ujarnya.

Yulianis, Kepala Desa Sumberrejo mengungkapkan bahwa pengecoran jalan tersebut bertujuan untuk mempermudah masyarakat dalam beraktivitas dan bersumber dari dana pribadi.

"Mewakili Pemerintah Desa Sumberrejo, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh jajaran TNI termasuk kepada Koramil 0820/05 Tongas atas kepeduliannya dalam usaha untuk membantu pelaksanaan pekerjaan kami pada kegiatan pengecoran jalan desa," pungkasnya.*

(Taufiq/Pendim)

TerPopuler

> Whatsapp-Button