Jelang HUT RI Ke-77, Kapolres dan Forkompinda Simalungun Bagikan Bendera Merah Putih

Selasa, 16 Agustus 2022, 21:25 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Menjaga jiwa patriot serta kecintaan terhadap Negara Republik Indonesia dan mengeluarkan semangat masyarakat Simalungun dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia, Kapolres bersama Bupati serta Dandim Simalungun membagikan bendera merah putih, di Depan Kantor Bupati Simalungun, Jalan Sudirman Kecamatan Raya Kabupaten Simalungun, Selasa (16/8/2022) sekira pukul 11.00 WIB.

“Pembagian bendera merah putih sebagai upaya membangkitkan semangat 45 pada masyarakat, utamanya generasi muda agar terus berkibar, karena ini adalah bulan kemerdekaan RI ke-77 yang harus menjadi pelecut semangat bagi masyarakat, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” ungkap Kapolres.

Disampaikan, pihaknya akan membagikan 10 ribu bendera merah putih kepada masyarakat Simalungun secara bertahap, sebagai bagian dari perayaan HUT Kemerdekaan RI tahun ini.

“Pembagian bendera dilakukan usai mengikuti  acara Sidang Tahunan MPR RI dan Sidang Bersama DPR RI dan DPD RI dalam rangka HUT Ke-77 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, total bendera yang dibagikan pada masyarakat sebanyak 300 (bendera) di Depan Kantor Bupati Simalungu dan 500 (bendera) di 
Jalan Lintas Siantar-Medan, Dolok Melangir Kecamatan Dolok Batu Nanggar Kabupaten Simalungun.

Kapolres Simalungun AKBP Ronald F.C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, pembagian bendera merah putih ini bertujuan  untuk menyemarakkan peringatan HUT ke-77 RI, melalui Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih, seperti yang diinstruksikan dari pusat.

“Melalui surat dari Gubernur Sumatera Utara untuk menindaklanjuti surat Menteri Dalam Negeri, bahwa seluruh Bupati/Walikota se-Sumut, agar ikut berpartisipasi menyemarakkan HUT RI dengan mendukung Gerakan Pembagian 10 juta Bendera Merah Putih. Di Kabupaten Simalungun sendiri, Bupati akan membagikan 10 ribu bendera,” terangnya.


Lebih lanjut Kapolres Simalungun mengajak untuk seluruh masyarakat dan stake holder serta pemerintah daerah Kabupaten Simalungun untuk dapat kompak dalam rangka menuju Simalungun yang lebih baik lagi dan lebih sejahtera.

"Kami dari Polres Simalungun tetap mendukung pemerintah untuk mensukseskan percepatan vaksinasi, kami tetap diberikan target dalam capaian vaksinasi booster tersebut, maka kami gencar melaksanakan vaksinasi dengan mendatangi masyarakat untuk diberikan vaksin, bahkan hari minggu personel tetap melaksanakan kegiatan vaksin tersebut di tempat-tempat keramaian, seperti tempat ibadah serta wisata," tutur Kapolres Simalungun.

"Kami berharap, bahwa dari apa yang sudah kami lakukan mendapat balasan dari masyarakat Kabupaten Simalungun punya kesadaran, tidak perlu dipaksa-paksa dan dapat membantu dengan mendatangi gray-gray vaksin yang sudah kami sediakan, serta mengajak keluarga, teman serta tetangga yang belum divaksin booster untuk segera divaksin, agar kegiatan ini cepat segera diselesaikan," ucap AKBP Ronald.

Warga Simalungun Kecamatan Pamatang Raya Aswin Sinaga, mengaku bahagia diberi bendera dari orang nomor satu di Polres Simalungun.

“Senang sekali dalam menyambut perayaan kemerdekaan tahun ini, saya diberi bendera oleh Kapolres Simalungun dan akan saya kibarkan di depan rumah. Dengan bendera ini, semangat 45 saya terasa bangkit,” ujarnya.

Tampak hadir dalam kegiatan pembagian bendera merah putih, Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga, S.H., Kapolres Simalungun AKBP Ronald Fredy C Sipayung, S.H., S.I.K., M.H., Dandim 0207/SML  Letkol Inf. Handrianus Yossy., Mayor  Didit Prasetyo (Mewakili Danrem 022 Pantai Timur), Sekda Pemkab Simalungun Drs. Esron Sinaga, M. Si., Kabag Sumda Polres Simalungun Kompol Joner Purba, Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang, S.I.K., M.H., Kasat Narkoba Polres Simalungun AKP Adi Haryono, S.H., Kasat Intelkam Polres Simalungun Iptu Teguh, Kasat Pol-PP Kabupaten Simalungun Aduari Girsang serta Personel Polres Simalungun yang bertugas membagikan bendera merah putih.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button