Wakil Bupati Simalungun Kunjungi Warga Serbalawan Korban Banjir

Kamis, 18 Agustus 2022, 21:27 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Simalungun - Wakil Bupati Simalungun H. Zonny Waldi S.Sos.MM, didampingi Hj. Dra. Hidayah Herlina Gusti Nasution anggota DPRD Sumut mengunjungi warga Pasar Bawah Kelurahan Serbalawan Kecamatan Dolok Batunanggar yang terendam banjir guna mengetahui langsung situasi dilapangan, Kamis (18/8/2022) sekitar pukul 13:00 wib.

Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH.MH, melalui Wakil Bupati menyampaikan turut prihatin atas musibah banjir yang dirasakan masyarakat Serbalawan. "Semoga banjir segera kembali normal, dan Pemerintah Kabupaten Simalungun akan memanggil pihak PT. BSRE serta PTPN 4 Dolok Ilir untuk membahas banjir yang melanda warga Serbalawan," ujarnya.

H.Zonny Waldi dalam kunjungan yang didampingi Kepala Dinas Sosial, BPBD dan Camat Dolok Batunanggar, Wakil Bupati Simalungun ini mengapresiasi seluruh tim yang telah terlibat dalam penanganan musibah banjir tersebut, mulai BPBD, Dinas Sosial, kecamatan, hingga Tagana. "Kita mengingatkan warga agar antisipasi dan waspada," katanya.
                               

Disamping itu, ia melihat tim telah menyediakan kebutuhan bagi warga melalui dapur umum sehingga bisa tercukupi kebutuhan makanan, air bersih dan kebutuhan lain bagi warga korban banjir sekitar 120 kepala keluarga, berdasarkan data dari Kadis Sosial Kabupaten Simalungun Sahban Saragih.

Sedangkan dari korban banjir ada 2 unit mobil yang juga ikut terendam. Dari pantauan wartawan dilokasi, Pemerintah Simalungun telah menyiapkan tenda posko guna melayani warga dalam pemberian makanan, bantuan tersebut ada dari anggota DPRD Sumut Hj. Dra. Hidayah Herlina Gusti, PT. BSRE dan PTPN 4 Dolok Ilir.*

(PN)

TerPopuler

> Whatsapp-Button