Diduga Upah Lembur Tak Dibayar, DPD KSPSI AGN Sumut Geruduk PT Sri Pamela Medika Nusantara

Jumat, 16 September 2022, 21:00 WIB
Oleh Link

Ket poto : para pengunjuk rasa saat orasi di PT. Sri Pamela Medika Nusantara.

SNIPERS.NEWS | Tebing Tinggi - Puluhan pekerja yang tergabung dalam DPD KSPSI AGN Sumut, SP-SPMN, SERBUNAS dan FSP PPMI KSPSI AGN Sumut melakukan unjuk rasa di PT. Sri Pamela Medika Nusantara di Jalan Jenderal Sudirman Tebing Tinggi, Rabu (15/9/2022).

Sekretaris DPD KSPSI AGN Sumatera Utara Roni Ramadani mengatakan, unjuk rasa ini atas putusan sepihak dari perusahaan PT Sri Pamela Medika Nusantara, Dan tidak memberikan upah lembur kepada Karyawan.

Massa unjuk rasa di depan Kantor PT Sri Pamela Medika Nusantara dengan pengawalan ketat dari aparat kepolisian. Secara bergantian orasi dari ketua SP-SPMN dan Dari DPD KSPSI AGN Sumut, Ada 1  Karyawan Rio Affandi Siregar yang di putus hubungan kerja (PHK) yang langsung di kasih SP 3  tanpa melalui SP 1 dan SP 2. oleh perusahaan PT Sri Pamela Medika Nusantara, dan Mutasi Kerja Pengurus Inti Dari SP SPMN.


“Terkait saudara Rio, kita akan tetap proses karena belum ada titik temu. Dalam hal ini DPD KSPSI  AGN Sumut tetap akan melakukan upaya agar kita diterima sesuai harapan. Selain itu, mutasi dan PHK, pihak manajemen tidak melibatkan serikat dan secara prosedur harus pihak perusahaan mendaftarkan ke Pengadilan Hubungan Industrial (PHI),   Roni Sekretaris DPD KSPSI AGN Sumut  menegaskan akan menghadapi jalur Pengadilan Hubungan Industrial (PHI) dan mendorong percepatan penanganan kasus tersebut di UPT 2 atau pengawasan Disnaker Sumatera Utara. ujarnya.

Rio Affandi Siregar Ketua Umum SP-SPMN juga mengungkapkan kekecewaannya kepada PT Sri Pamela Medika Nusantara, karena melakukan Pemecatan tanpa mengikuti prosedur yang ada.

" Tanggal 19 saya dijatuhkan SP 3, mutasi dan demosi, ada beberapa keanehan, keanehan pertama, surat SP 3 saya, mundur tanggal 8 diberikan tanggal 19, saya minta tanda terima, yang kedua, tidak ada kesalahan atau alasan yang dibuat didalam surat SP 3 saya, artinya saya melakukan apa, karna tahapannya itu saya tidak menerima SP 1 dan SP 2, langsung SP 3". jelas Rio Afandi Siregar sebagai Ketua SP SPMN sekaligus karyawan 
PT Sri Pamela Medika Nusantara.

Aksi unjuk rasa yang digelar DPD KSPSI AGN Sumut,  SP-SPMN,  Serbunas Dan FSP PPMI KSPSI AGN Sumut itu disambut langsung Dirut PT Sri Pamela Medika Nusantara bersama sejumlah anggota DPRD dan Disnaker Kota Tebing Tinggi,  usai menyuarakan orasinya melalui perwakilan massa yang tergabung SP-SPMN, KSPI, FSP PPMI SERBUNAS(Serikat Buruh Nasional), melakukan mediasi terhadap pihak PT Sri Pamela Medika Nusantara, Namun Koordinator Aksi mengatakan Tidak ada Titik Temu atau menghasilkan kesepakan bersama.*

(Raiyan)

TerPopuler

> Whatsapp-Button