PangdamXVI/Pattimura Dampingi Presiden Jokowi Tinjau Pasar dan Berikan BLT di Tanimbar Selatan

Friday, September 2, 2022, 14:26 WIB
Oleh Arifin Soeparni

SNIPERS.NEWS | Saumlaki - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. turut mendampingi Presiden Jokowi pada hari kedua kunjungan kerjanya di Kabupaten Kepulauan Tanimbar, Saumlaki, Jumat (02/09/2022). 

Di hari kedua kunjungan kerja, Presiden bertandang dan meninjau Pasar Olilit yang berada di Kecamatan Tanimbar Selatan, Kabupaten Kepulauan Tanimbar.

Setibanya pukul 08.30 WIT didampingi Ny. Iriana Jokowi, Presiden terlihat berjalan kaki menyapa dan berbincang dengan para pedagang yang ada di pasar. 

Didampingi Pangdam XVI/ Pattimura, Gubernur Maluku dan Kapolda Maluku, Presiden menyerahkan bantuan langsung kepada pedagang kaki lima. Bantuan kepada pedagang kaki lima ini menyasar sebanyak 100 orang pedagang yang berada di Pasar Olilit. 

Selain bantuan untuk pedagang kaki lima, Presiden menyerahkan bantuan langsung minyak goreng untuk peserta program Keluarga Harapan sebanyak 100 orang. 


Lebih lanjut Presiden juga menyerahkan Bantuan Tunai Modal Kerja kepada 100 orang pedagang basah di pasar.  Tak hanya itu, Presiden juga membagikan paket sembako yang berisi beras sebanyak 5 kg, gula pasir 1 kg, minyak goreng dan teh kepada pedagang. 

Setelah berkunjung ke Pasar Olilit, Pangdam dan rombongan kemudian bergerak menuju obyek kunker lainnya. Diagendakan Presiden Jokowi akan berada di Saumlaki hingga sore nanti. 

Sepanjang perjalanan masyarakat Tanimbar begitu antusias bertemu dan menyapa Presiden Jokowi, tak lupa Presiden juga membagikan kaos kepada masyarakat yang telah menunggu iring- iringan Presiden sedari pagi.

Turut hadir mendampingi kunjungan Presiden, diantaranya Gubernur Maluku Irjen Pol (Purn) Murad Ismail, Kapolda Maluku Irjen Pol Lotharia Latif, dan para pejabat Forkopimda Kabupaten Kepulauan Tanimbar.*


(ATOM)

Sumber : Pendam16

TerPopuler