Sukses dan Aman Digelar, Kejurda Arung Jeram 2022 Resmi Ditutup

Sabtu, 22 Oktober 2022, 15:53 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Kejuaraan Daerah Arung Jeram Jawa Timur  2022 resmi ditutup, Jum'at (21/10/2022), siang. Kejuaraan yang digelar selama 3 hari sejak Rabu lalu ini dilaksanakan di Sungai Pekalen Desa Condong, Kecamatan Gading, Kabupaten Probolinggo. 

Kapolres Probolinggo AKBP Teuku Arsya Khadafi melalui Kasat Polairud AKP Slamet Prayitno yang menghadiri penutupan kejuaraan ini menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah menyukseskan kejuaraan ini. 

"Saya ucapkan terimakasih kepada KONI, FAJI Jawa timur, FAJI Kabupaten Probolinggo, Tim Panitia, dan para kontingen atlet arung jeram yang telah berpartisipasi dalam kejuaraan ini," kata Kasat Polairud Polres Probolinggo, Jum'at (21/10/2022). 

Lebih lanjut Kasat Polairud menambahkan, kejuaraan ini merupakan salah satu sarana untuk mengasah kemampuan dan menjaring atlet-atlet potensial yang diharapkan ke depannya bisa berlaga lagi di tingkatan internasional. 
                             

Akan tetapi menurutnya, makna dari terselenggaranya kegiatan ini adalah agar semua atlet bisa berkumpul di kejuaraan ini untuk bersilaturahmi, meningkatkan kemampuan, serta memperkuat persatuan dan kesatuan. 

"Atlet-atlet di Kabupaten Probolinggo sangat berbakat dan potensial, diharapkan mampu membawa dan menerapkan semangat sportivitas, persaudaraan dan persatuan. Karena atlet-atlet in nantinya yang akan mengharumkan bangsa Indonesia," ujar Kasat Polairud Polres Probolinggo. 

Diketahui bersama Kejuaraan Arung Jeram Jatim 2022 ini diikuti oleh 7 kontingen yang terdiri dari 35 atlet putra dan 35 atlet putri yang berasal dari beberapa Kabupaten di Jawa Timur.

Berikut pemenang dalam kejurda arung jeram Jatim 2022 :

1. Kategori Youth Women

a. Faji Kab. Probolinggo
b. Faji Kab. Blitar
c. Faji Kab. Lumajang

2. Kategori Youth Men

a. Binsus Faji Jatim
b. Faji Kab. Probolingo

3. Kategori Junior Women

a. Binsus Faji Jatim
b. Faji Kota Malang

4. Kategori Junior Men

a. Binsus Faji Jatim
b. Faji Kota Malang

5. Kategori Open Men

a. Faji Kab. Sidoarjo
b. Faji Kab. Lumajang

Sedangkan, Juara Umum dari keseluruhan kategori antara lain :

1. Juara umum Kategori Putri

a. Binsus Faji Jatim ( Junior )
b. Faji Kab. Probolinggo ( Youth )
c. Faji Kab. Blitar ( Youth )

2. Juara Umum Kategori Putra

a. Binsus Faji Jatim ( Youth )
b. Binsus Faji Jatim ( Junior )
c. Faji Kab. Sidoarjo ( Open ).*

(Taufiq/Humas Polairud)

TerPopuler

> Whatsapp-Button