Tuan Rumah Kejurprov Catur, Ketua Percasi Tanjab Barat Sambut Hangat Kehadiran Bupati

Friday, November 4, 2022, 15:36 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Tanjab Barat - Ketua Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab Barat) Muh. Sjafril Simamora, S.H., menyambut hangat kehadiran Bupati Tanjab Barat Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag., dalam rangka Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Catur tahun 2022, Jumat (04/11/2022).

Kejurprov catur yang dilakasanakan di Hotel Masa Kini, selain dihadiri Bupati Tanjab Barat, turut hadir juga Ketua Pengprov Percasi Jambi Drs Anwar Harminto, M.E., Ketua KONI Provinsi Jambi Budi Setiawan, S.P., M.M., Kepala Dispora Tanjab Barat Hermansyah, S.S.T.P., M.H., serta Ketua KONI Tanjab Barat Syarifuddin, S.E.

Terlihat hadir juga Dandim 0419 Tanjab yang diwakili Kasdim, Kapolres Tanjab Bara mewakili, Para OPD Tanjab Barat, Ketua Percasi Kabupaten se-Provinsi Jambi, para Atlit catur, dan tamu undangan lainnya.

Dalam laporannya, Ketua Percasi Tanjab Barat mengungkapkan, bahwa Kabupaten Tanjab Barat telah lama tidak menjadi tuan rumah Kejurprov catur.

"Kita sudah 35 tahun lamanya tidak pernah menjadi tuan rumah Kejurprov catur. Alhamdulillah pada kepemimpinan Pak Bupati  ini baru bisa terlaksana, kita jadi tuan rumah," ucap Ketua Percasi, yang akrab dipanggil Ucok Mora.

Ucok Mora juga menjelaskan maksud dan tujuan pelaksanaan Kejurprov serta jumlah peserta dan katagori serta kelas yang dipertandingkan.

"Tujuan utama pelaksanaan Kejurprov catur adalah memasyarakatkan olahraga dan mengolahragakan masyarakat, untuk mengevaluasi atas pembinaan selama ini dan perbaikan untuk pelaksanaan pekan olahraga Provinsi Jambi Tahun 2023, sebagai ajang silaturahmi dan menunjukkan prestasi cabang olahraga catur antara kabupaten kota se-Provinsi Jambi, memelihara persatuan dan kesatuan bangsa," jelas Ucok Mora.

"Peserta Kejurprov berasal dari seluruh kabupaten kota Provinsi Jambi, yang berjumlah 309 orang, nomor yang dipertandingkan adalah beregu putra 3 Putri 3 nomor perorangan 11," ungkapnya.

"Hadiahnya berasal dari support Pak Bupati Kabupaten Tanjung Jabung Barat, dengan total hadiah 51 Juta 750 Ribu, untuk atlet terbaik dan juara umum akan diberikan hadiah dan uang pembinaan dengan total 10 juta," pungkasnya.*

(DN)

TerPopuler