Lantik Ikatan Alumni Poltekim, Prof. Imam Santoso : Jadikan Wadah Dalam Meningkatkan Kualitas Pendidikan

Jumat, 09 Desember 2022, 19:12 WIB
Oleh Cinta Pradiva Alvina Ardianti

SNIPERS.NEWS | Denpasar - Ketua Umum Ikatan Alumni (IKA) Politeknik Imigrasi Prof. Iman Santoso melantik dan mengambil sumpah Pengurus IKA Politeknik Imigrasi Provinsi Bali, Nusa Tenggara Barat, dan Nusa Tenggara Timur Periode 2019-2024, bertempat di Ruang Dharmawangsa Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali, pada Jumat (09/12/2022).

Rangkaian Prosesi Pelantikan diawali dengan Pembacaan Surat Keputusan, dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Ketua Umum IKA Politeknik Imigrasi. 

Selaku Ketua Umum, Prof. Imam Santoso menyerahkan PIN kepada Pengurus Daerah IKA Politeknik Imigrasi. PIN diserahkan Kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Bali Anggiat Napitupulu, selaku Pelindung Pengurus Daerah IKA Poltekim Imigrasi Provinsi Bali.

Selain itu, PIN juga diserahkan kepada Ketua Pengurus Daerah IKA Poltekim Imigrasi Provinsi Bali, NTB, dan NTT yang notabene merupakan Para Kepala Divisi Keimigrasian yakni diantaranya Kepala Divisi Keimigrasian Bali Doni Alfisyahrin, Kepala Divisi Keimigrasian NTB Parlindungan, dan Kepala Divisi Keimigrasian NTT Ibnu Ismoyo. 

Prof. Imam Santoso menyampaikan, bahwa dasar Pendirian Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi adalah Undang-undang Nomor 20 tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional dan Undang-undang Nomor 12 tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi.


"Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi ini merupakan wadah bagi para Alumni Poltekim untuk berkomunikasi dan berkolaborasi dalam memberikan sumbangsih dalam pelaksanaan tugas dan fungsi Keimigrasian," ucapnya. 

"Pendirian IKA Poltekim juga telah dilegalkan secara hukum oleh Administrasi Hukum Umum dan telah diterbitkan Berita Negara pada tahun 2020 mengenai keberadaan organisasi Ikatan Alumni Politeknik Imigrasi," tambahnya. 

Ketua Umum IKA Politeknik Imigrasi berharap, dengan adanya organisasi ini mampu meningkatkan kualitas Pendidikan Politeknik Imigrasi agar terus berkembang menjadi institusi Pendidikan yang berdiri sejajar dengan perguruan tinggi lainnya baik dalam skala nasional maupun internasional.*

(Arifin/Lilik)

TerPopuler

> Whatsapp-Button