Lantamal I Gelar Istighotsah Jelang Hari Dharma Samudra

Jumat, 13 Januari 2023, 18:32 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) I menggelar istighotsah doa bersama dalam rangka memperingati hari Dharma Samudera dengan mendoakan para pejuang pahlawan pertempuran Laut Aru sekaligus doa keselamatan, kelancaran dalam pelaksanaan tugas-tugas. 

Istighotsah diselenggarakan di Masjid Al-Abrar dan Gedung Kauseri Markas Komando (Mako) Lantamal I, Jalan Serma Hanafiah No. 01, Belawan, Medan, Sumatera Utara, Jumat (13/01/2023).

Pelaksanaan do’a bersama di Masjid Al-Abrar dilaksanakan setelah sholat Jum’at, yang diawali dengan pembacaan Al Fatihah, Tahtim dan Tahlil dipandu oleh PNS Alfi Syahrin selanjutnya ditutup dengan do’a oleh Perwira Rohani Islam Letda Laut (KH) Zainullah, S.Pd., M.Pd.,


Selain itu, umat Kristiani yang berada di lingkungan Lantamal I melaksanakan do’a bersama di Gedung Kauseri Mako Lantamal I, di Pimpin Perwira Rohani Kristen Mayor Marinir Poltak Siregar diikuti oleh prajurit dan PNS Nasrani dengan rangkaian acara. 

Acara di Gedung Kauseri di awali dengan Pujian Pembukaan, Pendarasan Mazmur, Pujian Persembahan, Pembacaan Injil, Lagu Penutup dan Berkat Penutup. Do’a bersama tersebut diikuti Perwira, Bintara, Tamtama serta ASN Lantamal I.


Doa bersama ini bertujuan untuk mendoakan arwah para Pahlawan Pertempuran Laut Aru yang telah rela mengorbankan  jiwa dan raga untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia, sekaligus wujud syukur pada Tuhan Yang Maha Esa serta mohon perlindungan serta ridho-Nya, untuk kelancaran dan keselamatan dalam setiap pelaksanaan tugas. Para jemaah yang hadir mengikuti pelaksanaan doa bersama ini dengan penuh khusyuk dan hikmat. 

Hadir dalam kegiatan do’a bersama tersebut yakni, Komandan Lantamal I, Wadan Lantamal I, Pejabat Utama Lantamal I, Kadis/Kasatker, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS Lantamal I dan Yonmarhanlan.*

(R - 1)

Sumber : Dispen Lantamal I

TerPopuler

> Whatsapp-Button