Novrizal Tanjung Ucapkan Selamat Atas Pelantikan Pengurus DPW dan DPD BAIN HAM RI Lampung

Sunday, February 19, 2023, 14:45 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Lampung - Pelantikan pengurus Organisasi Badan Advokasi Investigasi Hak Asasi Manusia Republik Indonesia (BAIN HAM RI) Provinsi Lampung, digelar di Hotel Raden Inten Lampung, Sabtu (18/02/2023). 

Acara tersebut dihadiri Pimpinan Pusat BAIN HAM RI Dr. Muhammad Nur dan jajaran DPP, yang menjadi tamu undangan antara lain Suhardiman, S.H., L.L.M. dan Sulaiman, S.H., serta Fadli Dg. Leo, S.H. selaku Panglima Mabes Brigade83. 

Acara pelantikan diikuti oleh seluruh pengurus DPW dan DPD. Ketua DPW terpilih, yaitu Ferry Saputra YS menyatakan akan mempotensikan seluruh pengurus untuk memberikan bantuan hukum dengan membentuk klinik hukum.

"Semakin besar BAIN HAM RI ini, semakin banyak pertanyaan kepada kami. Kenapa bisa berdiri kokoh seperti itu, karena jawabannya cuma satu. Kami tidak bisa diintervensi oleh siapapun," seru Muhammad Nur saat beri sambutan.


Dr. Muhammad Nur, kemudian secara resmi melantik seluruh pengurus DPW dan DPD dengan terlebih dahulu melakukan pembacaan surat keputusan pengangkatan DPW dan DPD sekaligus. 

"Kita akan mensosialisasikan klinik hukum dan konsultasi hukum secara gratis. Dalam enam bulan kita harus menyentuh Kabupaten, Kecamatan dan sampai ke tingkat desa," ungkap Ferry selaku Ketua saat diwawancara oleh awak media.

Ucapan selamat pun terus berdatangan, salah satunya dari Ketua DPW BAIN HAM RI Sumut Novrizal Tanjung. "Selamat kepada Kanda Ferry, atas pelantikan seluruh pengurus DPW dan DPD Lampung yang dilantik oleh Ketua Umum," ucap Novrizal melalui telepon, yang ditujukan kepada Ketua terpilih.

Novrizal juga memberi pesan, agar DPW BAIN HAM RI Lampung menjadi contoh dan trend mode untuk DPW di seluruh Indonesia dalam menjalankan fungsi AD/RT dan bantuan hukum kepada masyarakat.*

(R - 1)

TerPopuler