Temu Ramah Ketua Bela Negara Agara bersama Kepala SMAN 1 Kutacane

Saturday, March 18, 2023, 00:29 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Agara - Ketua Bela Negara Aceh Tenggara (Agara) Alexander Pris, S.Pd.I. lakukan kunjungan silaturahmi ke SMAN 1 Kutacane, pada Jumat (17/03/23), yang disambut langsung Kepala Sekolah Salihin, S.Pd., M.Si.

Kunjungan tersebut diketahui dalam rangka sinergitas antar lembaga, yang bertujuan untuk saling bertukar pendapat dan pandangan pada dunia pendidikan di Kabupaten Aceh Tenggara, khususnya di SMAN 1 Kutacane.

Dalam perbincangan itu Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane Salihin menyampaikan harapannya, agar nantinya siswa-siswi nya yang duduk di bangku kelas XII (kelas III) dapat bersaing memperebutkan bangku di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang ada di Indonesia.

"Saya mempunyai target untuk tahun ini, Insya Allah 50 persen lolos ke Universitas Negeri," ujar Salihin.

"Selama ini, selain proses belajar mengajar, saya juga menyampaikan kepada dewan guru agar dapat menambah jam belajar kepada anak anak dengan cara les tambahan, tujuannya untuk mengulang pelajaran yang belum sempat dituntaskan," tambah Salihin.

Dalam kesempatan itu, Ketua Bela Negara Agara Alexander Pris juga menyampaikan harapnya, semoga apa yang menjadi impian Kepala Sekolah dapat terwujud, sehingga apa yang menjadi cita-cita para murid dapat tercapai.

"Saya sangat kagum dengan tekad sang Kepala Sekolah SMAN 1 Kutacane ini, yang terus memikirkan masa depan siswa-siswi nya. Agar kelak, jebolan (lulusan) SMAN 1 Kutacane dapat meneruskan harapan cita cita bangsa dan negara, dan mampu mengharumkan nama Kabupaten Aceh Tenggara pada saat mereka bersaing di universitas nantinya," kata Alex kepada media ini.

Bukan hanya celotehan belaka, ungkap Alex, hal itupun terbukti, Alumni SMAN 1 Kutacane sudah banyak menjadi guru, dosen, pengusaha, TNI-Polri, serta terbilang sudah menjadi pimpinan di Pemerintahan Kabupaten Aceh tenggara, bahkan ada yang berhasil menduduki dunia parlemen baik di tingkat Kabupaten, Provinsi, serta tingkat Nasional.

"Ini semua tidak terlepas karena adanya hubungan yang harmonis antara Kepala Sekolah SMAN 1 Bapak Salihin, S.Pd., M.Si. dengan orang tua siswa, yang kerap selalu adakan komunikasi yang baik dalam segala bidang," ungkapnya.

"Saya sangat mengapresiasi Kepala Sekolah SMAN 1 Bapak Salihin ini. Dan saya berharap kepada Pemerintah Aceh, untuk dapat memberikan perhatiannya kepada kepala sekolah yang berprestasi, karena berhasil dalam memimpin sekolah yang dipimpinnya. Yang pastinya, para dewan guru yang ada juga merasa senang dan bangga, atas kinerja Kepala Sekolah nya," tutur Alex.*

(AR Malek)

TerPopuler