Camat Belawan Ajak Masyarakat Ikut Serta Pawai Takbir 1 Syawal 1444 H 2023

Monday, April 17, 2023, 10:05 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Belawan - Dalam rangka untuk menyemarakkan dan menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1444 H 2023, Pemerintah Kota (Pemko) Medan akan menyelenggarakan pawai takbiran kendaraan hias dan kendaraan lainnya pada malam 1 Syawal 1444 H yang akan dilaksanakan di dua titik lokasi.

Untuk kedua titik tersebut, yakni di Jalan Pulau Pinang Lapangan Merdeka Kota Medan dan di wilayah Medan Bagian Utara di Lapangan Rengas Pulau Pasar 5 Kecamatan Medan Marelan. 

Camat Medan Belawan Subhan Fajri Harahap, S.S.T.P., M.A.P., saat dikonfirmasi awak media via WhatsApp menyampaikan, bahwa Pemko Medan akan menggelar pawai takbiran kendaraan hias pada malam 1 Syawal 1444 H 2023 dan untuk Medan Bagian Utara akan dipusatkan di lapangan Rengas Pulau Pasar 5 Medan Marelan.

"Ya benar bang, tahun ini Pemko Medan akan kembali menggelar pawai takbiran kendaraan hias dan kendaraan lainnya, cuma untuk tahun ini titik kumpulnya di lapangan Rengas Pulau Pasar 5 Medan Marelan," kata Camat Belawan tersebut melalui pesan WhatsApp, Minggu (16/04/2023) malam. 


Subhan Fajri juga mengharapkan pada warganya yang ada di Kecamatan Medan Belawan, untuk turut serta mengikuti pawai takbiran yang akan digelar Pemko Medan tersebut, dengan menggunakan kendaraan hias dan kendaraan lainnya dengan tetap mengikuti aturan berlalu lintas dan tertib di jalan. 

"Agar masyarakat Kecamatan Medan Belawan dapat turut serta berpartisipasi memeriahkan pelaksanaan pawai takbiran yang dilaksanakan oleh Pemko Medan. Nantinya didalam pelaksanaan pawai takbiran tersebut ada mobil hias yang akan mengikuti pawai tersebut," sebut Camat. 

Saat ditanya awak media, siapa pejabat Pemko Medan yang akan melepas peserta pawai takbiran tersebut dan kemana saja rute perjalanan pawai takbirannya. Subhan Fajri Harahap menjawab dengan singkat. 

"Kemungkinan langsung Pak Wali yang akan melepas peserta pawainya bang, kalau untuk rutenya seperti biasa keliling empat Kecamatan di wilayah Medan bagian utara bang," jelas Camat Belawan tersebut sambil menutup pesan WhatsApp dari ponsel miliknya seraya berterima kasih pada wartawan yang telah menyampaikan informasi terkait pawai takbiran Pemko Medan pada masyarakat melalui publik.*

(Gunawan)

TerPopuler