Jabatan Katopdam dan Kakumdam XVI/Pattimura Diserahterimakan

Tuesday, April 18, 2023, 19:21 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Pangdam XVI/ Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. memimpin serah terima jabatan (Sertijab) Kepala Topografi Kodam (Katopdam) dan Kepala Hukum Kodam (Kakumdam) XVI/Pattimura serta tradisi satuan penerimaan dan pelepasan Pejabat Kodam XVI/Pattimura, di Gedung Baileo Slamet Riyadi Korem 151/Binaiya, Kota Ambon, Selasa (18/04/2023).

Jabatan Katopdam yang sebelumnya dijabat Kolonel Ctp Edy Purnomo, S.T., kini dijabat Kolonel Ctp Sugeng Ribawanto, S.Pd., dan jabatan Kakumdam yang sebelumnya dijabat oleh Kolonel Chk Kadir Lumban Gaol, S.H., M.H., kini dijabat Kolonel Chk Maulana Kurnia Darmawan, S.H. M.H., sedangkan Pejabat yang turut mengikuti tradisi penerimaan, yaitu Letkol Arh Isdarmawan yang menjabat sebagai Kasiren Korem 152/Baabullah Kodam XVI/Pattimura.

Dalam sambutannya, Pangdam mengucapkan terima kasih kepada pejabat lama, dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas darma bakti dan pengabdiannya yang begitu besar kepada Kodam XVI/Pattimura, begitu juga kepada para Istri yang selama ini telah setia mendampingi dan mendukung suami bertugas di Kodam XVI/Pattimura, sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik.

Kepada pejabat baru, Pangdam mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas di Kodam XVI/Pattimura. 


"Segera lakukan orientasi, komunikasi dan koordinasi dengan semua unsur untuk mendapatkan informasi dan masukan, sehingga dapat menyesuaikan dengan situasi dan kondisi wilayah Kodam XVI/Pattimura. Lakukan terobosan dan inovasi, sehingga tidak bersifat biasa dan normatif saja," kata Pangdam.

Pangdam juga meminta, untuk selalu menjaga silaturahmi dan menjalin komunikasi yang baik dengan unsur-unsur kewilayahan dan komponen masyarakat lainnya, untuk mewujudkan situasi wilayah yang kondusif serta senantiasa hadir untuk membantu kesulitan dan menjadi solusi terhadap berbagai permasalahan di tengah-tengah masyarakat. 

"Saya titipkan para prajurit beserta keluarganya untuk dibina, diarahkan dengan baik dan beri contoh, serta ingatkan para prajurit di bawahnya untuk mengikuti aturan yang ada dengan tidak melanggar hukum, yang dapat berdampak kepada personel maupun satuan," tutup Pangdam.

Turut hadir dalam acara tersebut, Irdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Dadang Rukhiyana, Danrem 151/Binaiya Brigjen TNI Aminton Manurung, Kapok Sahli Pangdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Syaepul Mukti Ginanjar, Para Asisten Kasdam, Para Dansat dan Kabalakdam XVI/Pattimura, yang ada di wilayah Ambon.*

(ATM-MM)

Sumber Pendam16/Ptm

TerPopuler