Jelang Idul Fitri Dandim 1513/ SBB Tinjau Pos Satgas Armed

Friday, April 21, 2023, 16:41 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Piru - Dandim 1513/SBB Letkol Inf Rudolf G. Paulus melihat langsung kesiapan Pos Satgas Armed yang ada di wilayah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), dalam rangka jelang Hari Raya Idul Fitri 1444 H / 2023 Masehi, Kamis (20/04/2023).

"Selaku Dandim, saya harus tau kondisi prajurit yang bertugas di wilayah yang menjadi tanggung jawab saya. Selain melihat langsung kondisi prajurit, saya juga ingin tau sejauh mana kesiapan mereka untuk dapat selalu memberikan rasa aman buat masyarakat dan upaya - upaya yang mereka lakukan, dalam membantu masyarakat di seputaran pos dimana mereka bertugas," papar Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menyampaikan beberapa penekanan dan arahan, agar para prajurit dalam menciptakan situasi aman dalam lingkungan masyarakat. "Maka dari itu, kalian harus selalu dapat berkoordinasi dengan tokoh masyarakat, tokoh Adat, tokoh pemuda, serta pemerintahan dan perangkat desa setempat," tegasnya.

"Saat ini beberapa bulan ke depan kalian juga masuk dalam fase purna tugas, tetap waspada jangan sampai lengah. Jaga diri sampai kalian kembali ke kesatuan. Untuk itu, dalam setiap tindakan kalian harus ingat, bahwa selama kalian bertugas ada keluarga yang menanti kalian kembali," tambah Dandim.

Dalam lawatan tersebut, Dandim di dampingi oleh Pasilog, Pasiter dan Ketua beserta Pengurus Persit KCK Cabang XLI, Koorcabrem 151 PD XVI Pattimura Ny. Pingkan Rudolf, sambil memberikan bingkisan lebaran kepada prajurit prajurit ajusta. 

"Hari ini kita berbagi dengan mereka (Prajurit Ajusta Armed) yang sudah bertugas disini kurang lebih lima (5) bulan. Tentunya saat lebaran nanti mereka jauh dari keluarganya, maka dari itu tak terlalu berlebihan bila kami dari pengurus Persit Cabang XLI SBB berbagi bingkisan kepada mereka, sebagai rasa peduli kami sesama keluarga TNI AD," pungkas Ny. Pingkan Rudolf.*

(ATM-MM)

Sumber : Pendam16/Ptm

TerPopuler