Sekda Buka Rakor Hasil Evaluasi MCP 2022 dan Sosialisasi MCP TA. 2023

Thursday, April 13, 2023, 20:00 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Ambon - Sekretaris Daerah (Sekda) Maluku Sadali Le menghadiri kegiatan Diseminasi Laporan Perkembangan Perekonomian Provinsi Maluku, Mendorong Industri Kelapa Sebagai Sumber Pertumbuhan Ekonomi Provinsi Maluku di Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Provinsi Maluku, Kamis (13/4/2023).

Sekda memberikan apresiasi kepada Kantor Perwakilan BI Provinsi Maluku dan seluruh jajaran, yang telah melakukan kegiatan ini sebagai wujud mendorong gerakan perekonomian melalui UMKM di Provinsi Maluku.

"Maluku memiliki kekayaan sumber daya alam yang melimpah, namun belum dimanfaatkan secara optimal. Salah satunya adalah kelapa," ucap Sekda.


Menurutnya, apabila dilihat pohon industri produk kelapa dari akar sampai dengan daun dan buah, jelas Sekda, semuanya dapat diproduksi atau diolah.

"Harapannya, semoga apa yang dilakukan ini akan mendorong sektor lain untuk ikut bergerak bersama dalam menunjang pertumbuhan ekonomi di daerah ini," harap Sekda.

Harapan Pemerintah Daerah, ujar salah satu putra terbaik Nusa Ina ini, agar BI Perwakilan Provinsi Maluku dapat memainkan peran bagi pengembangan UMKM di Provinsi Maluku.*

(ATM-MM)

TerPopuler