Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah, Polsek Kediri, Polres Tabanan, Himbau Warga Menerapkan 3 M

Sabtu, 28 November 2020, 11/28/2020 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS |Tabanan - Untuk mencegah terjadinya penyebaran Covid-19 pada cluster upacara adat, Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah, Polsek Kediri, Polres Tabanan Aiptu I Made Sandi, sesuai dengan arahan dan petunjuk Kapolres Tabanan AKBP Mariochristy PS Siregar S.I.K., M.H., melalui Kapolsek Kediri Kompol I Gusti Nyoman Wintara S.H., agar situasi Kamtibmas tetap kondusif dan tidak terjadi peningkatan penyebarannya.

Maka, Bhabinkamtibmas memberikan himbauan kepada masyarakat yang melaksanakan kegiatan Upacara Ngaben di Banjar Sengguan Desa Nyitdah Kecamatan Kediri Kabupaten Tabanan, pada hari Sabtu tanggal 28 November 2020 pagi.

Dalam kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menghimbau warga masyarakat untuk menerapkan 3 M, yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan di Air Mengalir dengan sabun dan Menjaga jarak. 

"Ngiring sareng sami taati protokol kesehatan," kata Aiptu I Made Sandi dalam bahasa Bali.

Warga masyarakat Banjar Sengguan menyambut antusias kehadiran Bhabinkamtibmas Desa Nyitdah yang langsung turun ke masyarakat, memberikan himbauan dan menjaga jalannya Upacara Ngaben. 

"Kami sangat mendukung program Bhabin Melali Polres Tabanan, yang langsung turun ke masyarakat," kata I Gede Ketut Sumatra, yakni salah satu tokoh Adat Desa Nyitdah.*

(Arifin/Agung DP)

TerPopuler