Tak Ingin Muncul Kluster Baru, Dandim 0820/ Probolinggo Lakukan Penyemprotan Disinfektan ke Gereja

Kamis, 24 Desember 2020, 12/24/2020 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Tidak ingin menimbulakan kluster baru, Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo menjelang Misa Natal tahun 2020, memerintahkan jajaran Kodim 0820/ Probolinggo melakukan kegiatan penyemprotan disinfektan disejumlah Gereja yang ada di Wilayah Probolinggo.

Tim Penerangan Kodim 0820/ Probolinggo memantau kegiatan penyemprotan disinfektan oleh personil dari Kodim 0820/ Probolinggo beserta Tim Satgas Covid -19, yang di komandoi Letnan Dua (Letda) Infanteri Joni. Dengan berpakaian prosedur protokol kesehatan, mereka menyemprotkan disinfektan ke seluruh ruangan Gereja.

Pelaksanaan penyemprotan tersebut dilakukan tidak hanya di bagian dalam Gereja, bagian luar dan sekitarnya juga tidak terlepas dari siraman disinfektan yang disemprotkan melalui tangki-tangki yang berada dipunggung anggota tentara dari Kodim 0820/ Probolinggo tersebut. 
                           

Komandan Kodim 0820/Probolinggo Letkol Inf Imam Wibowo saat ditemui media mengatakan, kegiatan penyemprotan disinfektan pada hari ini dilakukan di sejumlah Gereja. 

Dandim juga menegaskan, bahwa pihaknya tidak ingin daerah tersebut menjadi kluster baru penularan Covid -19 di Probolinggo Raya.

"Hari ini kita melakukan penyemprotan di Gereja yang akan digunakan Misa, serta sejumlah titik yang sering digunakan sebagai tempat kerumunan lainya," ujar Letkol Imam Wibowo, Kamis (24/12/2020).

Komandan Kodim 0820/ Probolinggo ini juga mengatakan, bahwa ia telah memerintahkan Pasi Ops Kodim 0820/ Probolinggo agar menyiapkan personilnya untuk menambah kekuatan, yang bergabung dengan Polres dan Polresta Probolinggo dalam Pengamanan Natal dan Tahun Baru 2021.

"Sesuai ikrar Prajurit Kodim 0820/ Probolinggo akan selalu hadir secara nyata ditengah masyarakat Probolinggo. Jadi, semua warga Probolinggo tanpa terkecuali tak ada alasan untuk merasa takut dalam menjalankan ibadah sesuai keimanan dan keyakinannya masing-masing," tandasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler