Danramil 0820/12 Kraksaan Bantu Warga Mengatasi Genangan Air

Kamis, 04 Februari 2021, 2/04/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Memasuki Bulan Februari, intensitas hujan di Probolinggo Raya masih seperti bulan yang lalu, hampir setiap hari hujan turun dengan lebatnya, dimana-mana terjadi banjir akibat hujan deras membasahi Kota dan Kabupaten Probolinggo, belum lagi bila air laut pasang berbarengan denga turun hujan lebat yang mengakibatkan banjir diakibatkan air sungai terhalang mengalir kelaut karena dimuara air naik akibat air laut pasang.

Menyikapi cuaca seperti saat ini, Komandan Kodim 0820/Probolinggo, Letkol Inf Imam Wibowo memerintahkan jajarannya untuk siaga dan terus menerus memantau perkembangan situasi diwilayah tanggung jawab teritorialnya masing masing.

"Babinsa agar tanggap dan lakukan lapor cepat bila terjadi bencana diwilayah tanggung jawabnya, agar unsur pimpinan bisa segera mencari solusi dan bertindak cepat untuk melakukan tindakan agar masyarakat tidak terlalu lama mengalami masalah," kata Letkol Inf Imam Wibowo dikutip media Snipers.News, Kamis (4/02/2021).

Komandan juga memberikan petunjuk tentang penanganan Covid-19 yang masih menunjukkan grafik yang cukup tinggi. Kembali lagi arahan di tujukan untuk para Babinsa jajarannya untuk secara masif terus memberikan himbauan dan arahan tentang pentingnya melakukan protokol kesehatan kepada masyarakat binaannya.
                         

Menyikapi perintah Dandim 0820/Probolinggo, bertempat di Desa Kebonagung Kecamatan Kraksaan Kabupaten Probolinggo telah dilaksanakan pembersihan genangan air setelah semalam turun hujan.

Atas dasar laporan warga Dusun Karang Dampit dan laporan Babinsa kepada Komandan Koramil Kraksaan, telah terjadi kebuntuan saluran air. Berdasarkan informasi tersebut Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan, Kapten Inf Matali memerintahkan anggota dan Babinsanya untuk bergabung dengan masyarakat Desa Kebonagung untuk segera melakukan pembersihan saluran air tersebut agar air segera surut dan lalulintas bisa berjalan normal kembali.   

Tampak hadir dalam kegiatan karya bhakti  tersebut Komandan Koramil 0820/12 Kraksaan, Kapten Inf Matali, beserta anggota Koramil Kraksaan, Sekdes Desa Kebon Agung, dan warga masyarakat  Desa Kebonagung. 

"Hal tersebut memang menjadi tugas aparat teritorial terutama Babinsa yang harus ada dalam setiap kegiatan yang ada didesa binaannya, terutama dalam kegiatan yang menyangkut hajat hidup orang banyak," pungkasnya.*

(Taufiq)

TerPopuler