Aksi Bhaksos Partai Nasdem untuk Korban Banjir di Dringu

Kamis, 11 Maret 2021, 3/11/2021 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Sebagai bentuk rasa kepedulian terhadap para korban banjir diwilayah kecamatan Dringu. Fraksi Partai Nasional Demokrat (NasDem) DPRD Kabupaten Probolinggo menggelar aksi Bhakti Sosial berupa Kerja Bhakti membersihkan lumpur sisa banjir dirumah warga yang terletak di desa Kedungdalem dan Dringu, Kamis (11/3).

Dalam aksi sosial tersebut, para anggota dewan turun langsung dengan membawa peralatan untuk membersihkan lumpur. Mulai dari sekop, alat pel, sapu, dan tak lupa nasi bungkus serta air mineral untuk mereka bagikan kepada para korban banjir.

Ketua Fraksi partai NasDem DPRD Kabupaten Probolinggo Sugito mengungkapkan, kegiatan kerja bhakti yang dilakukan oleh seluruh anggota fraksi Partai NasDem beserta simpatisannya. Merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian dan simpati yang mendalam atas musibah yang menimpa para korban banjir.

"Kami langsung saling berkoordinasi di internal fraksi, lalu disepakati untuk turun langsung melaksanakan kegiatan kerja bhakti diokasi terdampak banjir," ungkapnya, Kamis (11/3).
                              

Dijelaskan Sugito, bahwa aksi sosial tersebut difokuskan untuk membantu membersihkan rumah warga dan jalan lingkungan yang masih terendam lumpur sisa banjir. 

"Fokusnya untuk membukakan akses jalan lingkungan yang terendam lumpur agar tidak mengganggu aktifitas warga dan memudahkan para relawan lain untuk menyalurkan bantuannya," terangnya.

Lebih lanjut Sugito mengatakan, selain membantu membersihkan lumpur sisa banjir, Fraksi partai NasDem juga menyalurkan bantuan berupa makanan dan minuman kepada para korban banjir.

"Semoga adanya bantuan tenaga dan makanan ini bisa bermanfaat maksimal bagi para korban banjir di kecamatan Dringu," pungkasnya.*

(Tofa)

TerPopuler

> Whatsapp-Button