Patroli Gabungan TNI-Polri Amankan Paskah di Bangkep dan Balut

Senin, 05 April 2021, 4/05/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Balut - Sinergitas TNI- Polri di kewilayahan Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dan Banggai Laut ( Balut) dalam melaksanakan tugas patroli begitu kompak, terkait rangkaian pelaksanaan Paskah 2021 oleh semua gereja, Minggu (04/04/2021).

Di Kabupaten Bangkep, Kabag Ops Polres Bangkep AKP L. Hasanudin, S.H., memimpin pelaksanaan patroli gabungan TNI- Polri, yaitu gabungan antara personil Polres Bangkep dan Koramil Salakan.

Dengan menggunakan sarana 1 Unit Mobil Dinas Double Cabin dan 7 Unit Motor Rainmas Sat Sabhara,  Personil Polres Bangkep dan Koramil Salakan bergabung melaksanakan patroli mengelilingi dalam Kota Salakan dan Desa Tompodau serta mampir di gereja-gereja yang melaksanakan ibadah.

Begitu juga di Kabupaten Balut, Kapolsek Banggai AKP Karel A. Paeh mengatur pelaksanaan patroli gabungan Polsek Banggai dan Koramil Banggai.

Dengan menggunakan sarana 4 ranmor dinas roda dua, dengan saling berboncengan bersama 1 personil Polsek Banggai dan 1 Personil Koramil Banggai, berjalan mengelilingi gereja-gereja di kota Banggai yang melaksanakan ibadah paskah.

Kapolres Bangkep AKBP Reja A. Simanjuntak, S.H., S.I.K., M.H., mengatakan, dengan adanya patroli gabungan TNI-Polri di Kabupaten Bangkep dan Balut sehubungan dengan perayaan paskah 2021, berarti sudah menciptakan Sitkamtibmas yang kondusif.

"Masyarakat juga di himbau agar selalu waspada dengan radikalisme atau isu yang memprovokasi, sehingga persatuan dan kesatuan terpecah belah," ujar AKBP Reja. 

Kapolres Bangkep juga berpesan kepada personil gabungan TNI-Polri yang sudah bertugas di tempat ibadah, agar menghimbau pada jemaat yang akan beribadah untuk selalu tetap patuh pada protokol kesehatan dalam mencegah covid-19.*

(Yudi) 

Sumber : Humas Res Bangkep 

TerPopuler

> Whatsapp-Button