Polres Badung Gelar Lat Pra Ops Ketupat Agung 2021

Monday, May 3, 2021, 23:51 WIB
Oleh Snipers.news.com

SNIPERS.NEWS | Badung - Jelang Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1442 H, Kepolisian Resor Badung gelar Lat Pra Ops Ketupat Agung 2021 secara virtual di Aula Polres Badung dan Aula Satlantas Polres Badung, di Jalan Kebo Iwa No 1 Mengwi, Badung, Bali, Senin (3/5) pukul 08.15 Wita.

Kegiatan Lat Pra Ops Ketupat Agung  2021 ini dipimpin oleh Karo Ops Polda Bali Kombes Pol. Firman Nainggolan, S.H., M.H., didampingi Dirlantas Polda Bali Kombes Pol Indra, S.I.K. dan para Pejabat Utama Polda Bali.

Karo Ops Polda Bali, melalui Kapolres Badung AKBP Roby Septiadi, S.I.K. menjelaskan, tujuan Latihan Pra Operasi Ketupat Agung 2021 adalah untuk menyiapkan dan memberi bekal materi kepada para personel yang terlibat dalam Operasi Ketupat Agung 2021, sehingga dalam pelaksaannya nanti bisa berjalan lancar dan sesuai dengan tujuan bersama, yakni mengamankan peniadaan mudik lebaran 2021.

Kapolres Badung berpesan, agar dalam melayani masyarakat dengan hati, berperilaku baik, bertutur kata yang santun, serta diharapkan anggota dapat memahami Surat Edaran Menteri Agama Nomor 03 Tahun 2021 Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri, Surat Edaran Kasatgas Covid Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pengetatan persyaratan pelaku perjalanan dalam negeri dan Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 13 Tahun 2021 tentang Pelayanan Operasional Transportasi Darat Laut dan Udara.

Adapun sasaran Operasi Ketupat Agung ini adalah orang, barang, tempat dan kegiatan warga masyarakat. Dan cara yang dilakukan dengan meningkatkan berkoordinasi dan mengajak para tokoh baik tokoh agama, tokoh adat maupun tokohbmasyarakat untuk menghimbau warganya sementara tidak melakukan kegiatan mudik tahun ini.

Selanjutnya, Mantan Kasubbdit Gakkum Ditlantas Polda Bali ini menjelaskan, bahwa Operasi Ketupat Agung 2021 akan dilaksanakan mulai dari tanggal 6 sampai dengan 17 Mei 2021, dengan mengedepankan upaya preemtif dan preventif.

"Semoga melalui Latihan Pra Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2021, dapat meningkatkan profesionalisme Polri dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1442 H tahun 2021 di masa pandemi Covid-19, guna mewujudkan situasi yang aman tertib dan lancar," ucapnya.

"Pelaksanaan Ops Ketupat Agung tahun ini juga diutamakan larangan Mudik Lebaran, sesuai yang dicanangkan Pemerintah Pusat demi mencegah penularan Covid-19," ujarnya.

Beliau juga mengharapkan, agar masyarakat dapat menjalankan ibadah dengan aman dan nyaman dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan, dan tidak Mudik Lebaran 2021 demi mencegah dan memutus mata rantai Covid-19.*

(Arifin/Lilik)

Sumber : Humas Polres Badung

TerPopuler