Kembali Tiba di Sumut, Personil Brimob Kawal 100.000 Vaksin Sinovac Dari KNIA

Selasa, 13 Juli 2021, 7/13/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Deli Serdang - Personel Satuan Brimob Polda Sumut lakukan pengawalan Vaksin Sinovac yang tiba di Terminal Cargo Bandara Internasional Kualanamu, Selasa (13/7/21).

Pengawalan itu dilakukan dari terminal hingga ke Gudang Farmasi milik Dinas Kesehatan Provinsi Sumut di Jalan Prof. M. Yamin, Medan oleh personil Brimob bersenjata lengkap.

"Sebanyak 6 koli berisi 100.000 dosis Vaksin Sinovac tiba di Terminal Cargo pada pukul 10.05 dengan menggunakan pesawat Garuda GA-182, dan langsung bergerak menuju Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu dengan pengawalan ketat oleh personil Brimob," ujar Kabag Ops Sat Brimob Polda Sumut Kompol Heriyono.


Pengawalan tersebut dipimpin oleh Kanit 3 Subden Wanteror Detasemen Gegana Iptu Laurensius Siahaan, S.H. 

"Vaksin Sinovac tiba di Gudang Farmasi Dinkes Pemprov Sumut pada pukul 11.20 Wib, dan diterima oleh Damhuri selaku Pembantu Pengurus Barang Gudang Farmasi Dinkes Pemprovsu," ujarnya.

Vaksin tersebut akan didata oleh pihak Dinkes Sumut dan selanjutnya akan didistribusikan ke daerah-daerah yang akan menerima vaksinasi, sesuai dengan instruksi oleh pemerintah pusat agar masyarakat mendapatkan vaksinasi sebagai anti body pencegahan Covid-19.*

(Red/Hms) 

TerPopuler

> Whatsapp-Button