Pemdes Karang Sengon Kecamatan Klabang Salurkan BLT-DD September - 2021

Friday, September 10, 2021, 19:42 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Bondowoso - 
Pemerintah Desa Karang Sengon Kecamatan Klabang Kabupaten Bondowoso menyalurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) bulan September Tahun Anggaran 2021 kepada 175 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) masing-masing menerima sebesar Rp 300.000,-.

Kegiatan tersebut bertempat di Balai Desa Karang Sengon dihadiri oleh Tim Kecamatan Klabang, Bhabinkamtibmas, Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Lokal Desa (PLD), Pj Kepala Desa Karang Sengon, sekdes serta jajaran perangkat desa, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Warga yang hadir diwajibkan mencuci tangan, memakai masker serta menjaga jarak, Jum'at (10/9/2021).

Pj Kepala Desa Karang Sengon menjelaskan bahwa sasaran BLT DD bulan september tahun 2021 adalah warga yang terdampak Covid -19 dan yang penting lagi belum mendapat bantuan apapun seperti PKH, BPNT, BST, Bantuan Kementerian Sosial dan segala bentuk bantuan lainnya.

”Saat ini Pemdes Karang Sengon menyalurkan BLT DD bulan september tahun 2021 diberikan kepada 175 KPM masing-masing menerima Rp 300.000 yang telah memenuhi kriteria, penerima BLT-Dana Desa yang sebelumnya telah disepakati dalam forum Musyawarah Desa (Musdes),” jelas Kusno, S.Sos.

Kusno berharap kepada semua penerima Bantuan BLT DD agar dimanfaatkan sebaik-baiknya, gunakan untuk membeli kebutuhan pokok serta kebutuhan sehari-hari lainnya.

"Selain itu, kami menghimbau kepada masyarakat bersatu melawan covid-19, tetap menerapkan prokes dan mendukung program pemerintah pelaksanaan Vaksin. Jangan takut di Vaksin, karena Vaksin aman dan Halal ," tutur Pj Kades Karang Sengon.

Sekdes Karang Sengon juga menyampaikan bahwa, Pemdes Karang Sengon telah melaksanakan amanat pemerintah pusat menyalurkan BLT DD bulan september tahun 2021 kepada 175 KPM masing-masing menerima Rp 300.000, dan semoga bantuan ini bermanfaat serta bisa meningkatkan ekonomi masyarakat di masa pendemi Covid-19.

Pemdes Karang Sengon bersama Babinsa, Bhabinkamtibmas serta tenaga kesehatan tak bosan-bosan terus memberikan edukasi kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan 5 M dan pentingnya Vaksinasi.

"Saat ini Kabupaten Bondowoso masuk level 2, meski demikian kita tidak boleh terlena, tetap semangat bersatu melawan covid-19, kesehatan pulih, ekonomi bangkit," pungkas Dodik.*

(suwaris).

TerPopuler