Antisipasi Balap Liar, Satlantas Polres Labuhanbatu Rutinkan Turjawali

Selasa, 07 Desember 2021, 12/07/2021 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Labuhanbatu - Berbagai upaya terus dilakukan oleh Satuan Polisi Lalulintas (Satlantas) Polres Labuhanbatu, Polda Sumatera Utara, untuk menjaga situasi Kamtibmas agar tetap aman dan kondusif di wilayahnya.

Seperti yang dilakukan pada Minggu (05/12/2021) sekira pukul 14.16 Wib, Polisi Lalulintas Sigambal serta Poslantas Aek Nabara dan Petugas pengaturan, penjagaan, pengawalan dan patroli (Turjawali) Polres Labuhanbatu menggelar patroli gabungan, yang bertujuan untuk mengantisipasi balap liar yang telah meresahkan masyarakat.

Patroli gabungan di awali dengan apel bersama, kemudian dilanjutkan patroli dengan sasaran obyek vital, di Stasiun Kereta Api Aek Nabara, Desa N.3 Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Kasat Lantas Polres Labuhanbatu AKP Rusbeny, S.H., M.H., melalui Kaposlantas Aek Nabara Aiptu Marlis Caniago mengungkapkan, bahwa patroli gabungan ini guna untuk mengantisipasi kejahatan serta antisipasi aksi balap liar.

"Aksi balap liar ini sering dilakukan oleh para pelaku pada hari Minggu sore, hal tersebutlah yang membuat petugas menggelar patroli," ucapnya.

Aiptu Marlis juga mengatakan, bahwa patroli gabungan ini bukan hanya di gelar untuk satu kali saja, namun kegiatan tersebut akan digelar secara rutin setiap harinya.

"Patroli gabungan ini dilakukan memiliki tujuan utama, agar dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif di Stasiun Kereta Api Aek Nabara, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu," jelas Aiptu Marlis.*

(K. Sipahutar)

TerPopuler

> Whatsapp-Button