Kelurahan Tanah 600 Gelar Musrembang Tahun Anggaran 2023

Selasa, 08 Februari 2022, 2/08/2022 WIB
Oleh Redaksi

Ket. Foto Musrembang Kelurahan Tanah Enam Ratus (Doc. R-1)


SNIPERS.NEWS | Marelan - Dalam rangka menyerap aspirasi di masyarakat, dan sesuai surat dari Sekretaris Daerah Kota Medan Nomor 050/1016 tanggal 28 Januari 2022, Kelurahan Tanah Enam Ratus (600) Kecamatan Medan Marelan menggelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrembang) tingkat kelurahan, Selasa (08/02/22).

Acara Musrembang ini dibuka langsung Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M., serta dihadiri perwakilan Kecamatan Medan Marelan, Para Kepala Lingkungan, tokoh pemuda, tokoh masyarakat, Kelompok Masyarakat (Pokmas) Berkah Bertuah, LPM, Karang Taruna dan Babinsa, Bhabinkamtibmas serta Undangan lainnya.

Tampak di lokasi, kegiatan Musrembang diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, sambutan Lurah Tanah 600, Doa, paparan maupun usulan para Kepala Lingkungan se-Kelurahan Tanah 600, serta masukan maupun aspirasi yang disampaikan oleh para tokoh yang hadir.


Dalam sambutannya, Lurah Tanah 600 Ari Ismail, S.Sos., M.M. menyampaikan, bahwa kegiatan Musrembang ini dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti instruksi Walikota Medan sekaligus untuk mendengar semua aspirasi yang disampaikan untuk kemajuan pembangunan di Kelurahan Tanah 600 khususnya.

"Musrembang ini bertujuan untuk menindaklanjuti pembangunan yang digalakkan oleh Bapak Walikota Medan, dan bertujuan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti infrastruktur dan drainase, yang saat ini merupakan program skala prioritas Bapak Walikota," kata Lurah Ari Ismail.

"Untuk tahun 2023, Walikota Medan sudah menganggarkan kurang lebih 1 triliun untuk pembangunan di semua Kecamatan se-Kota Medan. Oleh karena itu, kegiatan Musrembang ini bisa menjadi ketransparanan di masyarakat, dan semua akan mengetahui apa yang akan dikerjakan oleh pemerintah untuk 1 tahun ke depan," katanya menambahkan.


Lurah Ari Ismail juga berharap, semua elemen masyarakat, seperti Ormas, OKP, Pokmas, LPM, Karang Taruna, dan para tokoh yang ada di Kelurahan Tanah 600 dapat mendukung apa yang menjadi program Pemerintah Kota Medan ke depan.

"Tujuannya sudah jelas, yakni untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya warga Kelurahan Tanah 600. Jadi kami harap, semua organisasi yang sudah dibentuk oleh Kelurahan, semua tokoh masyarakat, agama maupun pemuda, kiranya dapat mendukung semua program pemerintah, khususnya yang ditujukan untuk warga Kelurahan Tanah 600," harap Ari Ismail.

Pada kegiatan Musrenbang untuk tingkat Kelurahan Tanah Enam Ratus (600) dilaksanakan dengan mengikuti protokol kesehatan Covid19 yang ketat, sesuai aturan yang ditetapkan oleh pemerintah.*

(R - 1)

TerPopuler

> Whatsapp-Button