Sertijab Kades Terpilih Digelar, Ini Pesan Camat Sumberasih

Rabu, 20 April 2022, 4/20/2022 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Probolinggo - Bertempat di pendopo Kecamatan Sumberasih Kabaupaten Probolinggo, telah dilangsungkan serah terima jabatan kepala desa se-Kecamatan Sumberasih, yakni 9 desa diantaranya, Desa Laweyan, Lemahkbar, Sumurmati, Pohsangit Leres, Muneng Kidul, Jangur, Mentor, Sumberbendo, dan Desa Gili Ketapang, Rabu (30/04/2022).

Dalam sambutannya, Camat Wiwit Suryaningsih mengucapkan selamat kepada 9 kades yang dilantik oleh Plt. Bupati Probolinggo pada (13/04/2022) yang lalu, namun pada saat ini adalah sertijab dari Pj ke kepala desa yang definitif.

“Semoga menjadi kades yang amanah sehingga mampu menjalankan tugas dengan baik," katanya.

Ia juga mengingatkan kepada kades yang baru, hendaknya dapat bekerja sama dengan perangkat lain kendati pada pilkades kemarin tidak mendukung. "Marilah kita singkirkan prasangka buruk, marilah kita hilangkan semua. Marilah kita bersatu untuk membangun desa," ajak Wiwit.
                           

Menurutnya, kepala desa tidak bisa bekerja sendiri, harus solid dan kompak antar perangkat dan elemen masyarakat, utamanya rifal saat pilkades. "Marilah kita ajak bersatu untuk membangun desa yang kita cintai dan kepala desa yang baru hendaknya dapat bekerja sama dengan perangkat yang lama. Kalau tidak tahu ditanyakan terlebih dahulu," pintanya.

Sementara itu, Kapolsek Sumberasih Iptu Agus Santoso, SH dalam sambutannya menyampaikan pesan kamtib (keamanan dan ketertiban) untuk kepala desa yang baru. "Mari kita bangun sinergisitas dengan Babinkamtibmas dan Babinsa, hendaknya dapat kompak saling membangun komunikasi sehingga apabila ada segala sesuatu dapat segerah diselesaikan," paparnya.

Danramil Sumberasih Kapten Cku Subiyanto juga mengingatkan kepada kades yang baru, hendaknya jangan memandang masyarakat sebelah mata, karena kades dipilih itu adalah sebagai pemenang dan bukan sebagai pecundang. Hal yang lalu biarlah berlalu, yang akan datang diutamakan pelayanan kepada masyarakat.

“Jangan karena tidak memilih saudara saudara sekalian, ketika mengurus apa apa saudara lemparkan atau diombang-ambingkan sehingga permasalahan sampai naik ke kecamatan. Hal ini tidak boleh terjadi pada kepemimpinan saudara nanti," pesan Kapten CKU Subianto.

Acara tersebut dihadiri oleh Muspika Sumberasih, dinas terkait, sekdes, dan Ketua BPD serta Pj Kades se Kecamatan Sumberasih.*

Pewarta : Tofa
Editor : Taufiq

TerPopuler

> Whatsapp-Button