Jelang Nataru, Kapolres Halsel Cek Kesiapan Pos Pam Ops Kieraha 2022

Sabtu, 24 Desember 2022, 07:47 WIB
Oleh Redaksi

SNIPERS.NEWS | Halsel - Untuk mengamankan serta melayani masyarakat saat Perayaan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023, Polres Halsel membuat 5 Pos Pam Operasi Lilin Kieraha 2022 yakni Pelayanan (Pos Yan) di Terminal Dishub Labuha, Pos Pam di Pelabuhan Desa Babang dan Desa Kupal, serta 2 Pos Pam di Gereja Labuha dan Desa Tomori.

Kapolres Halmahera Selatan (Halsel) AKBP Herry Purwanto, S.H., S.I.K., M.I.K., mengatakan, pengecekan itu untuk mengetahui kesiapan logistik yang akan dibutuhkan saat melaksanakan tugas pada masing-masing Pos, dalam pelaksanaan Ops Lilin Kieraha 2022 dan juga kebersihan dari pada masing-masing Pos.

"Pengecekan ini penting, melihat sudah sejauh mana kesiapan maupun kelengkapan akomodasi pada setiap pos selama Operasi Lilin Kieraha 2022 berlangsung," kata AKBP Herry Purwanto, saat mengecek Pos Yan Terminal dishub, Jumat (23/12/2022).

Pantauan di lokasi, pihaknya memberikan arahan kepada personel yang terlibat Ops Lilin Kieraha 2022 agar dalam pelaksanaan tugas tetap mengutamakan tindakan persuasif humanis, pemberian edukasi kepada warga agar bersama sama menciptakan situasi yang aman serta kondusif. 

Kapolres Herry Purwanto juga mengingatkan personilnya, pada saat bertugas supaya tetap waspada pada segala bentuk ancaman dan gangguan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

"Kepada seluruh personel yang terlibat, saya mengimbau agar melaksanakan tugas sebaik-baiknya," pesannya.

Kapolres juga menekankan, agar personel Pos Pam selalu mengingatkan dan mengimbau masyarakat untuk mengikuti semua SOP dan aturan yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Harapannya, dengan berdirinya Pos Yan dan Pos Terpadu dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat selama Natal dan Tahun Baru, serta dapat mengimbau masyarakat untuk tetap menjaga kamtibmas bersama," pungkasnya.*

(H.M)

TerPopuler

> Whatsapp-Button