Festival Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan Tahun 2023

Friday, April 7, 2023, 16:30 WIB
Oleh TAUFIQ PERS

SNIPERS.NEWS | Medan - Kegiatan Festival Pop Religi Tingkat LASQI Lembaga Seni Dan Qasidah Indonesia Kota Medan tahun 2023 alhamdulillah berjalan dengan sukses terselenggara di jln kawat 7 lapangan mesjid pasujudan Kelurahan Tanjung Mulia Hilir tepatnya di Kecamatan Medan Deli.

Pada saat diwawancarai awak media usai sholat Jum'at, Hendra Gunawan selaku Ketua Panitia Pelaksana Festival Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan tahun 2023 mengatakan, bahwa kegiatan ini di mulai pada tanggal 03 s/d 06 April 2023 di Kecamatan Medan Deli sebagai tuan rumah.

Lebih lanjut Hendra mengatakan, bahwa kegiatan ini tujuannya untuk menghidupkan, menumbuhkan dan mengembangkan seni budaya Islam serta mendorong semangat bagi peminat dan pelaku seni musik qasidah/seni musik Islam, serta menjalin tali silaturahmi antar berbagai pihak yang terkait.

Festival Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan tahun 2023 ini dengan jumlah peserta 44 orang dari golongan remaja putra/putri dan golongan kanak - kanak putra/putri yang masing - masing peserta utusan Kecamatan se-Kota Medan. 

Kegiatan Festival Tingkat LASQI Kota Medan ini diadakan setiap tahun dengan anggaran dana hibah Pemko Medan melalui Kesbangpol Kota Medan. Yang kategorinya pop religi, bintang vokalis gambus dan rebana klasik.

"Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan kami selaku panitia pelaksana melaksanakannya di bulan ramadhan dengan tahapan - tahapan. Yakni tahap 1 kami laksanakan festival Pop Religi pada tanggal 03 - 06 April 2023 di bulan ramadhan dan insyaallah akan dilanjutkan tahap 2 festival bintang vokalis gambus dan rebana klasik di bulan syawal tanggal 8 - 9 Mei 2023," terangnya.

Turut hadir dalam rangkaian acara kegiatan Festival Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan tahun 2023 Ketua Umum Lembaga Seni dan Qasidah Indonesia Drs. H. Ilyas Halim M.Pd, Arbaini Kabid Kesbangpol Kota Medan, Wakil Sekretaris H. Fadhli Ramadhan M.Pd, Pengurus LASQI Kota Medan, Pengurus LASQI se-Kecamatan Kota Medan, seluruh peserta dan para tamu undangan.

"Kami selaku Panitia Pelaksana Festival Pop Religi Tingkat LASQI Kota Medan Tahun 2023 mengucapkan selamat bagi para pemenang juara 1 yang insyaallah akan menjadi utusan Kota Medan menuju Festival Pop Religi Tingkat LASQI Sumatera," tutup Hendra Gunawan.*

( HGN MU )

TerPopuler